Sabtu, 03 Agustus 2013

TIPS, IBU HAMIL PUASA ? NO PROBLEM

TIPS, IBU HAMIL PUASA ? NO PROBLEM
                Ibu hamil berpuasa. Banyak yang mangatakan bahwa ibu hamil berpuasa, itu kurang memungkinkan, padahal semua itu dapat dicegah loh…. Yaitu dengan memperbanyak asupan gizi yang harus dimakan oleh ibu hamil yang ingin berpuasa pada waktu mengandung (hamil).
                Nah sajian-sajian bagi ibu hamil yang berpuasa diharuskan dan diwajibkan memakan makanan yang sehat karena itu yang paling utama bagi ibu hamil yang berpuasa. Tapi ingat makanan yang sehat itu bukan besi loh…..
                Berikut ini adalah tips bagi ibu hamil yang sedang puasa
1, seorang ibu hamil yang berpuasa dapat memakan makanan yang banyak mengandung gizi yang sehat dan mengenyangkan disini dapat kita lihat bahwa ibu hamil yang berpuasa disarankan Makan nasi atau roti gandum pada saat sahur atau berbuka, karena nasi banyak mengandung karbohidrat
2, seorang ibu hamil yang berpuaasa dianjurkan banyak mengkonsumsi buah-buahan karena banyak vitamin dan zat penguat untuk ibu hamil, agar tidak luyuh dan lelah akan tetapi buah-buahan itu tidak dianjurkan untuk dijus karena apabila dijus sari-sari makan akan terbuang, itu membuat ibu hamil jadi tidak mendapatkan kandungan sari-sari dari buah buahan tersebut. tapi apa bila buah buahan itu di blender atau dikunyah makan sangat baik bagi ibu hamil yang sedang berpuasa karena banyak asupan gizi yang akan masuk ked lam ibu hamil yang sedang berpuasa tersebut.
3, mengkonsumsi sayuran pasti semua ibu hamil yang sedang berpuasa mengetahui ini yah….. karena sayuran dapat membentuk asupan gizi yang bagus untuk ibu hamil yang sedng berpuasa, sayuran-sayuran tersebut seperti wortel dll.
4, bagi ibu hamil pasti akan merasa lapar pada waktu yang singkat, karena makanan tersebut harus dibagi dengan janin yang ada dikandungannya maka dari itu perbanyak menambah asupan gizi menjadi 2X lipat porsi biasanya dengan kata lain porsi makanan ditambah.
5, menyediakan ta’jil yang manis-manis  akan tetapi bukan cendol, sirup, maupun es loh, maksudnya yang manis- manis untuk ibu hamil yang sedang berpuasa adalah  yang menyehatkan bgi tubuh sang ibu manis yang dimaksud  itu adalah itu dari sari-sari buah-buhan seperti kurma.
                Nah bagi ibu-ibu yang pengen berpuasa bisa mencoba tips diatas, tapi ibu-ibu harus ingat semua itu tergantung pada niat ibu-ibu masing- masing karena tampa niat pasti tidak akan bisa dilakukan.
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
Penulis:maminakromanurlailiwakhidiyah
Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa Tips ibu hamil puasa

               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar